Selvy Kharisma On Senin, 25 Maret 2019 0 Comments

Virus Komputer Yang Berbahaya Di Dunia

Hasil gambar untuk gambar virus
Tentunya anda tidak ingin komputer anda terdapat virus, apalagi virus komputer yang cukup berbahaya bagi komputer anda. Virus adalah salah satu program komputer yang menakutkan bagi pengguna komputer. Karena ia dapat menyerang sistem komputer, bahkan dapat menghapus sebagian data-data penting di komputer anda.
Pasalnya ada beberapa virus yang bisa menyebabkan kerusakan serius pada sistem komputer anda. Para pakar komputerpun dibuat sibuk untuk mengatasi virus, dan membuat software untuk membasminya.
Dibawah ini kami memiliki beberapa jenis-jenis virus komputer yang paling berbahaya di dunia.
1. Storm Worm
Storm Worm atau virus jenis trojan ini sangat mematikan dan sangat merusak. Pasalnya perangkat lunak ini pertama kali muncul pada tahun 2006 dan menyebar lewat pesan elektronik atau email yang disertai link didalamnya.
2. Nlmda
Pada pertengahan tahun 2001 bulan Sebtember , Tepatnya setelah tragedi serangan 9 September, nama virus ini diambil dari kata “Admin”, hamya saja diejanya secara terbalik.
Nimda menyebar via media internet seperti email, web, file sharing, atau memanfaatkan celah keamanan yang ada pada server Web Microsoft Internet Information Services ( IIS ).
Worm ini kabarnya sampai saat ini masih menyebar, namun lebih lambat. dahulu ia bekerja dengan cepat menginfeksi dan melumpuhkan ribuan komputer di seluruh dunia.
3. Conflicker
Ia masuk dalam kategori virus yang sangat berbahaya dikarenakan penyebaran yang sangat cepat. Conflicker ditemukan pada bulan Oktober tahun 2008 lalu. Virus ini juga dikenal dengan nama lain Downup, Domnadup, dan virus Kido.
Cara kerja virus ini menyebar melalui sistem microsoft Windows, dan paling banyak menyerang Windows XP. Laman The Guardian memprediksikan virus ini sudah menginfeksi 3,5 juta PC di tahun 2009. Selang hari kemudian, angka infeksi bertambah menjadi hampir 9 juta PC.
5. Melissa
Melissa adalah salah satu virus komputer yang berbahaya yang pernah ada. ditahun 1999 tepatnya pada tanggal 26 Maret, virus ini menjadi headline berita diseluruh dunia karena virus ini berhasil menginfeksi 20% komputer di duina secara singkat.
Vrus ini mengontaminasi sistem lewat email attachment bertajuk “Here is that document you asked for, don’t show it to any body else”. Jika attachment tersebut di klik, maka virus ini akan mereplikasi diri dan secara otomatis mengirimkan dirinya ke 50 alamat email yang terdapat pada address book email korban.
Anti virus sudah dibuat untuk menonaktifkan virus ini, akan tetapi tidak dapat menghapus virus ini sepenuhnya.
 sumber: http://www.satriyadi.web.id/virus-komputer-yang-berbahaya-di-dunia/

0 komentar:

Posting Komentar